Laman

10/14/2008

Merajut Ukhuwah

Sabtu, 11 Oktober 2008
Tepat pukul 12.34 (waktu hpku) i-mobile yang setia menemanku berbunyi, 1 sms diterima, segera kubaca sms tersebut

bismillah `ami ojik, ni `umar bin anwar. Pasti `ami ga kenal `umar.ta`aruf dl deh, `umar usia 1th,ummiy namay anita

sampai dibaris sini aku berpikir, aku kira yg sms Mbak Dianita, padahal baru 4 okt kmaren menikah, kok sudah punya anak, heran bin aneh. Lalu kupencet tombol untuk memperlihatkan baris selanjutnya

rmhy lebeyn, skr tinggl diklaten, kaifahaal?

Baru aku ingat,memori otakku dengan cepat menangkap siapa gerangan yg mengirim sms. Dia adalah Mbak Anita Dwi Oktaviani, kakak kelasku di SMA. Dengan cekatan kupencet tombol jawab dan dengan lincah jari2ku menekan tombol-tombol huruf membentuk rangkaia kata

alhamdulillah dlm lindunga Allah. Umar ma ummi abi gmn kbrny?ami skr dipekanbaru.dpt dr siapa no nya?

Segera kukirim ke nomor yang sudah kusimpan di phonebook dengan nama M`Anita. Tak berapa lama ada balasan

alhamdulillah khoir.barusan dpt dr `ammah santi.kt `ammah santi jd pns `ami ya?dibag apa?ta`limy gmn?sbk krj memang tp ta`lim ga blh dtinggalkn lo…barakallahufk

segera kujawab

pns didep. Pertanian. Alhamdulillah insyaallah msh jln,doakn ttp istiqomah&dpt aisyah..hehe…

setelah kukirim dapat balasan

ye..ktauan jg…kspiankan..mky cpt nyusul..msh aktif diPKS?mi, ikut ta`lim `umar ja diklaten..he3..
segera kujawab

katany pns ga blh aktif partai, jd aktifny dikantor

1 balasan kuterima lagi
o gitu to..skr `umar dimgt, bsk mau pulang.ktemu abi lg…kita diantar ke mgt trs abi plg dl,bsk diantar mb kung+mb uti rame2.`amiikut ga?eh…gt dl ya mi…

kujawab

ya hati2 dijalan

Ingatanku kembal ke masa2 SMA.Mbak Anita dkk yang menolongku saat aku tidak dapat mobil sewaktu pulang dari ekstra PMR diawal aku masuk SMA. Beliau juga mewariskan buku2 bimbel Nurul Fikrinya kea aku. Ketika kuliah Di Unej ngambil fakultas Hukum kami masih sering berkomunikasi hingga awal-awal aku kuliah di Malang. Mbak Anita sudah kuanggap kakakku.

Mungkin karena kesibukan komunikasi jadi terputus. Hingga akhir-akhir kuliah aku berusaha untuk mencari kabarnya. Ukhti Santi dan Ukhti Suladari yang waktu SMA dekat dengannya juga tidak tahu kabarnya. Kabar yang aku peroleh dari Mbak Dianita, Mbak Anita sudah menikah dan tinggal di Klaten. Hingga sms itu datang shg kami dapat berkomunikasi lagi, menjalin ukhuwah yang terputus. Semoga ukhuwah initidak hanya di dunia tapi juga di akherat kelak, di surga-Nya.amiin….

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ini orang sms koq dijadiin tulisan dan dimasukin blog yah

Anonim mengatakan...

namanya juga kreatif he3....