Laman

8/02/2011

KEEFA HAFIDZ IBADURRAHMAN

Waktu  istri memasuki masa hamil tua, sibuklah aku searching nama untuk calon anak kami. Istri menyerahkan sepenuhnya untuk cari nama, karena istri yang melahirkan maka ayahnya yang cari nama, demikian katanya.

Internet, tentu saja sumber utama untuk rujukan. Sempat juga ke Gramedia untuk cari nama yang bagus...mbaca aja di Gramedia, tak usah beli, hemat...hehehe. 

Dari beratus-ratus mana yang ada, diperoleh 3 kata Keefa Thariq Ibadurrahman.  Ketika Aku konsultasikan ke Ust. Alimun nama Thariq Ibadurrahman adalah nama yang baik.

Keefa (bahasa Gaelik) artinya mulia, lembut dan tampan, biar namanya beda dari anak-anak ikhwah yang lain, makanya cari nama yang agak aneh dan jarang dijumpai, supaya tidak jadi nama pasaran...hehe. Thariq adalah Pahlawan Penakhlukan Andalus dan Ibadurrahman artinya Hamba Arrahman (Al Furqan: 63), Ibadurrahman  ini mempunyai banyak kriteria seperti  Surat Al Furqan ayat 63-74.

Dalam perjalan waktu, ada titipan mana dari Tante Nina, Hafidz atau Hanif. Maka setelah dirasa-rasa, ditimbang-timbang..Thariq diganti dengan Hafidz sehingga namanya adalah KEEFA HAFIDZ IBADURRAHMAN. Harapannya akan menjadi Hamba Arrahman yang terpelihara (dari dosa dan keburukan) dan mulia (di dunia dan akhirat)...aamiin

Tidak ada komentar: