Laman

12/07/2008

Brastagi, Menyejukkan Hati



Setelah acara LPJ di BLPLP Medan, sembari menunggu pengumumuan hasil ujian tes aku dan teman-teman pergi ke Brastagi, kamis 6 November 2008, rombongan 2 bus. Perjalanan menempuh waktu sekitar 2 jam dari kota Medan, jaraknya kira-kira 50 km. Brastagi adalah sebuah kecamatan di dalam Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Brastagi merupakan salah satu objek wisata dan tempat peristirahatan di dataran tinggi Karo yang sejuk, diapit oleh 2 gunung berapi aktif di dataran tinggi Karo yaitu Gunung Sibayak dan Sinabung.



Suasana alam yang hijau dari pantulan dedaunan lereng gunung Sibayak, menjadikan kota Brastagi sejuk dan dibanjiri wisatawan. Barisan bukitnya berikut hamparan ladang pertanian, selalu siap menyejukan mata pengunjungnya. Seperti tempat-tempat lain yang sejuk dan dingin, Brastagi menghasilkan berbagai macam sayur dan buah-buahan. Aku jadi teringat Batu, Kota Malang, mirip sih.

Objek-objek wisata terkenal di Brastagi antara lain Bukit Gundaling, Wisata Sumber Air Panas Lau Debuk-Debuk , Air Terjun Tongging, Green Hill City (sebuah resort dengan fasilitas theme park). Sayangnya kami hanya singgah di Bukit Gundaling.

Bukit Gundaling menawarkan keindahan tamannya yang cocok untuk bersantai sekaligus berolahraga. Dari puncak bukit ini kita bisa menikmati panorama gunung api Sibayak dan gunung api Sinabung dengan aktifitas vulkaniknya yang mengagumkan.

Puas jalan-jalan tak lupa kami menyempatkan diri belanja buah di pasar buah Brastagi serta menikmati jagung bakar (tempatnya mirip Payung Di Kota Batu). Sungguh lezat menikmati jagung sambil menyaksikan kabut yang perlahan-lahan menyelimuti Brastagi, dingiin.

Tidak ada komentar: