Laman

4/24/2008

Yang Muda Yang Memimpin

Yang Muda Yang Memimpin

Akhir-akhir ini banyak media yang mengupas tentang kepemimpinan kaum muda. Hal ini mencuat disebabkan salah satunya dengan kemenangan Hade (Ahmad Heryawan-Dede Yusuf) dalam Pilkada Gubernur Jabar dimana keduanya ”baru berusia” 42 tahun. Sementara rata-rata pemimpin (presiden/gubernur/bupati) berusia diatas 55 tahun.Di luar negeri, Rusia misalnya telah lahir juga pemimpin muda, Dmitry Medvedev (43 th) dan di AS sedang menanti Barak Obama (46 th) sebagai pemimpin. Mereka semua adalah penanda lahirnya pemimpin-pemimpin muda.

Pemimpin muda disini bukan hanya asal muda usianya saja tetapi mereka harus memiliki jiwa visioner, pemikiran-pemikiran yang cerdas dan kreatif,dan mau mengambil resiko.

Kita, kaum muda adalah pembuat sejarah. Sudah saatnya pemimpin-pemimpin tua yang terkungkung dalam kejumudan (pemikiran stagnan), kurang cekatan dalam menyelesaikan permasalahan bangsa diganti dengan pemimpin-pemimpin muda. Bangsa ini membutuhkan darah segar untuk menumbuhkan benih-benih kehidupan manusia yang adil dan sejahtera. Dan itu semua adalah kita. Are you ready??

Tidak ada komentar: